Tips Memulai Menabung Investasi

Cara Memulai Investasi

Berapa Banyak Anda Mau berkomitmen untuk menyisihkan Dana setiap Hari atau Setiap Bulannya ?

Tiap orang Punya Latar Belakang  yang berbeda satu sama lain.

Lihat  Diri ANDA,
Sekarang tentukan Tujuan ANDA MENABUNG ?
Berapa Besar Target yang ingin Anda capai ?
Berapa lama Jangka Waktu yang Anda miliki?
Apakah Anda  Mau menyisihkan Dana untuk Pensiun? Ingin Naik Haji 5 Tahun lagi? Menabung untuk Pendidikan anak Anda kelak ?
atau Sekedar ingin terlihat Keren " Saya Bisa Nabung Lho? Atau ingin diam-diam Kawin lagi dan butuh dana untuk menghidupi istri muda? ( he he he ).

Kalau sudah, Pertanyaannya sekarang, seberapa kuat Anda berkomitmen untuk Menabung?
Secara Alami Manusia lebih suka bersenang-senang hari ini daripada  Menunda Kesenangan Sekarang Demi Kesenangan Yang Lebih Besar di Masa Depan.
Nah, bisakah Anda melawan Godaan ini?
Bayangkan, Teman Anda Punya Motor Nyicil, Mobil Ngutang, Rumah Pinjem, TV/Perabot Ngangsur, Gonta Ganti HP, Kurang Gaya Pinjam Bank untuk Menaikkan Gengsi Kehidupannya ?

Menabung Di tempat Yang Tepat.
Tujuan Menabung Investasi  adalah Bagaimana Uang Anda Bekerja Untuk Anda sehingga Anda tidak perlu Bekerja susah payah lagi di kemudian hari. Anda bisa menikmati kerja keras Tabungan Investasi Anda sementara Anda tak perlu bekerja dan bebas melakukan sesuatu yang menjadi hobi, passion, atau cita-cita Anda.

Tabungan / Deposito VS inflasi
Nah, untuk mencapai itu semua, diperlukan instrumen Tabungan investasi Yang :
(1) Bisa Mengalahkan inflasi, dan
(2) Pada akhirnya kelak bisa menutup biaya hidup Anda tanpa Anda harus bekerja.
Inflasi adalah ilusi yang mematikan karena menggerus kekayaan Anda tanpa Anda sadari. Lima tahun lalu, Rp 10.000 bisa buat makan bakso berdua. Tapi sekarang, dengan nominal yang sama cuma dapat satu porsi saja. Lima tahun lagi mungkin cuma bisa dapat kerupuknya saja.

Tabungan / deposito Bank Bukan Investasi karena untuk Mengalahkan inflasi saja ia GaGal.

Misalnya, Suku Bunga Deposito di BCA untuk nominal di bawah Rp 2 miliar bunganya hanya 4,5%. Tabungan (Tahapan BCA) di bawah Rp 1 miliar cuma dapat bunga 1,3%. Bandingkan dengan inflasi kita yang ada di kisaran 6%. Kalau cuma ditabung, kekayaan Anda akan tergerus 4,7% tiap tahunnya, sementara kalau didepositokan, akan tergerus 1,5% per tahun.
Ada Beberapa Perusahaan atau Lembaga Keuangan Menawarkan Bunga Tinggi, Tapi sangat disayangkan sebagian Besar diluar Tanggung Jawab OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ).

Tabungan Investasi Reksadana ( Unit Link )

Reksadana ( Unit Link ) Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan Karena Produk ini tidak Sulit untuk Mendapatkannya, Produk ini Resmi dikeluarkan Oleh Perusahaan Investasi dan di Awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Biasanya Ada 3 Pilihan : Ada Reksadana Pendapatan Tetap, Campuran atau Saham.
Reksadana Yang Disertai Asuransi dikenal Sebagai Unit Link, dan melihat Besar Kecilnya Nilai Tabungan Anda dengan NAB atau Unit, dan Nilai Transaksinya Dikirim perbulan Ke Peserta.

Reksadana ( Unit Link ) Terbukti Mengalahkan Deposito Maupun Inflasi Sehingga Jelas Kedepannya Bisa menjadi salah satu Pilihan  Investasi yang Tepat.


 
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Ibu Salma
admin
1 Juli 2016 pukul 03.08 ×

Pilihan Mantap

Congrats bro Ibu Salma you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment